Interview with Arian13.. My hero..

arian13
Nama Arian memang lengket dengan Seringai, band yang dibentuknya bersama teman-temannya, pameran Semarak Tengkorak kemarin membuat Free! Penasaran ada hubungan apa Arian dengan pameran ini dan akhirnya Free! Menemukan jawaban, kalau Arian juga dekat dengan dunia desain.

Sedang sibuk apa aja belakangan ini ?
Sekarang ini gue lagi sibuk sama rekaman di studio untuk Seringai, karena kita memang mau nyelesaiin album DVD kita. Selain rekaman gue juga sibuk menggambar dan browsing-browsing aja sih.

DVD seperti apakah yang Seringai buat ?
DVD itu adalah dokumentasi kegiatan kita, itu juga kepikiran gara-gara kita baru sadar kalau hasil dokumentasi perjalanan Seringai cukup banyak, jadi kita kepikiran untuk bikin DVD. Kalau enggak ada masalah DVD itu akan selesai dalam waktu 2 mingguan lagi. Rekaman itu merupakan hasil perjalanan kita selama 6 tahun berjalan.

Untuk menggambar, sejak kapan memang lo tertarik dengan dunia ini ?
Gue mulai suka menggambar itu sebenarnya sejak gue kecil, itu waktu gue masih SD. Menurut gue senang aja gue bisa menggambar dan gue suka banget sama hal-hal yang berbau tengkorak.

Kenapa malah lo tertarik dengan tengkorak?
Itu bermula dari cover album sih, gue sejak kecil memang sudah senang musik cadas, makanya gue lihat gambar itu di cover kaset. Menurut gue cowok banget dengan suka gambar tengkorak itu.

Mengingat lo sejak kecil sudah suka musik cadas, apakah lo hanya mendengarkan musik cadas saja ?
Enggak sih, gue juga suka mendengarkan musik denga genre yang lainnya, karena itu bisa menambah  ide gue aja. Ada beberapa lagu di Seringai juga gue masukan instrumen dari musik dengan genre yang lain, jadi malah lebih berwarna.

Ada enggak hubungan antara musik lo dan desain lo?
Ada banget, terkadang lagu-lagu di Seringai gue tuangin dalam bentuk desain pada merchandise, jadi bisa dibilang saling berhubungan.

Kenapa lo memilih tengkorak untuk desain lo?

Seperti yang gue bilan tadi, selain karena memang gue suka, menurut gue tengkorak bukan hal yang menyeramkan kok, karena dulu nya juga pasti mereka pernah hidup juga. Selain itu gue suka dengan skate grafis, yang memang banyak menampilkan gambar-gambar seperti itu.

arian13

Apakah ada yang pernah protes dengan tengkorak lo dalam desain?
Ini gue yang gambar dan gue yang buat, jadi terserah gue. Selain itu kalau ada teman gue yang minta tolong bikinin desain apa gitu, pasti mereka sudah tau selera gue, jadi enggak menjadi masalah sih sampai saat ini.

Beberapa waktu yang lalu lo sempat ikut pameran, apa yang menjadikan alasan lo ikut?
Waktu itu teman gue ngajak gue ikutan dan setelah gue perhatikan kayaknya memang banyak banget karya-karya gue yang enggak gue publikasiin, jadi enggak ada salahnya gue ikut pamera.

Kalau boleh tahu sudah berapa kali lo memamerkan karya-karya lo?

Pameran pertama gue waktu gue masih kuliah di ITB dan baru sekarang-sekarang ini lagi gue ikut pameran, karena menurut gue memang sudah waktu nya aja hahaha.

Apa proyek lo berikutnya?
Proyek gue berikutnya gue mau membuat pameran gue yang kemarin, yaitu Semarak Tengkorak keluar kota. Rencananya sih Yogyakarta, karena memang sudah ada yang tertaik disana.

Diskripsikan seorang Arian !

Gue adalah jagoan, karena gue serba bisa hahaha.

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

