Walikota: Anak “Punk” Harus Ditindak Tegas

Rabu, 22 Juli 2009 | 03:41 WIB

JAMBI, KOMPAS.com–Semakin bertambahnya jumlah anak jalanan (anjal) atau biasa disebut anak “punk” di Kota Jambi akan menjadi permasalahan baru, untuk itu perlu disikapi dengan tindakan tegas dari instansi terkait, kata Walikota Jambi, R. Bambang Priyanto.

Ditemui di Jambi, Selasa, Bambang mengatakan, dirinya akan segera memanggil Kepala Dinas sosial dan tenaga kerja Kota Jambi Dra. Hj. Masturo MM.

Bambang mengaku kaget mendapat laporan adanya komunitas anak “punk” sedang mengadakan acara pentas seni Anak Punk se-Indonesia yang bertempat di Aula Unja Telanaipura pada Senin (20/7).

“Kenapa saya tidak pernah diberitahu atau dimintai izin terkait pelaksanaan acara ini,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, puluhan anak “punk” diamankan di Polsek Telanaipura, Kota Jambi, dari pengakuan beberapa anak “punk” mereka kebanyakan berasal dari luar Kota Jambi, seperti dari Jakarta, Bandung dan Medan.

Komunitas ini ternyata tidak hanya terdiri dari orang-orang kurang mampu, namun sebagian ada yang mengaku dari latar belakang keluarga mampu.

“Orangtua kami di Jakarta bekerja di salah satu perusahaan ternama, kami hanya cari sensasi saja bagaimana rasanya menjadi orang susah,” ujar salah seorang komunitas anak “punk” yang ditanya.

Sementara, ratusan anak “punk” terlihat di depan Aula Unja Telanaipura, kedatangan mereka ternyata karena mendapatkan undangan langsung oleh komunitas anak “punk” yang berada di Jambi.

“Komunitas kita kan sangat erat hubungannya, jadi kalau dapat informasi kami langsung berangkat untuk mengikuti acara yang sedang dilakukan itu,” ujar Mayang, salah satu anak “punk”.

Meski terlihat liar dan seadanya, Mayang mengaku tetap menjaga pergaulan baik antara komunitas.

“Meskipun kami lebih banyak hidup di jalanan, kami tetap saling menjaga hubungan, tidak bebas seperti yang dipikirkan orang. Soal seks itu tetap saya jaga tidak bebas,” ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Jambi Dra. Hj. Masturo MM saat dihubungi juga mengaku kaget mendengar ada kegiatan anak “punk” di Kota Jambi.

“Kami sebenarnya sudah jadwalkan penertiban anak ’punk’ di Kota Jambi, dan memang keberadaan mereka sudah cukup mengganggu,” ujarnya.

Wanjiss.. diskriminasi ieu mah…

………………………/´¯/)
…………………….,/¯../ ANAK PUNK
……………………/…./ & ANAK JALANAN
………………/´¯/’…’/´¯¯`·¸ JUGA WARGA NEGARA INDONESIA
……………/’/…/…./……./¨¯\ MEREKA PUNYA HAK JUGA ANJ@@#!!
………….(‘(…´…´…. ¯/’…’ )
…………..\……………..’…../ SEPATU AJA YANG TIAP HARI KITA INJAK2
……………”…\………. _.·´ TETAPI DIA MASIH PUNYA HAK
……………..\…………..( ARI IEU GERA WARGA INDONESIA
……………….\………….\ GEUS MAH DI INJAK21 TEU BOGA HAK DEUI!

haha sory emosi.. abis sedih ngeliat sodara2 kita di gituin sama pemerintah..
huh..
semoga bermafaat..

22 Comments

  1. heran.nih pemerintahnya yg bego atau ga becus. ngadain pentas seni kok diributkan.kecuali jadi preman jalanan. aneh.jambi hrs maju.jadilah kota metro.

  2. STUJU !!

    WALIKOTA KUDUNA MERE HAK JANG ANAK PUNK D INDONESIA TERUTAMA D BANDUNG

  3. PEMKOT kota harus lebih giat lagi menghadapi anak2 tersebut. dengan meningkatnya jumlah mereka maka meningkatkan tindakan kejahatan.

    yang jelas, dgn keberadaan mereka meresahkan masyrakat sekitar.

    tangkapin aja pak, trus didik gmn cara hidup yg bener

  4. hidupkan anax jalanan…..
    cozt anax jalanan jg punya tujuan…
    bukan hanya tergantung pada narkoba…tp mereka punyya kreasi sendiri sendiri…..
    .. . .. … ..my love anax punk indonesia….fuck of police ….
    from : anax anax punk jalanan solo..& rocket street….’
    to : : : police indonesia yg tak punya moral….
    fuck of you police….

  5. yap gw juga setuju akan hak dan kebebasan….! tp mkn juga mereka di kecam krena mereka ga mnta izin dulu . sama pemkot. kita boleh liar dan brutal tapi kita juga punya batasan 2″ tertentu bro… gw yang udh malang melintang di dunia Punk neh biasa ja ga trllu sewot…! pa lagi sekarang stile Punk udh bnyk yang pake,,, wlw mereka ga tw pa yang mrk pake !!! hahahaha…. gw jadi pgn ketawa…..” aja ngeliat ank punk tpi pakaianya masih baru dan bersih….! mendingan jadi model aja …!
    gw muak dengan mereka yang ngaku Punk,punk,and punk… tai anjing… buat yang sok tau dan ga ngerti apa apa Fucin shit…………

  6. anak punk anjink

    • qm nak punk tankrank

    • BACOD LO DI JAGA TOD !!
      KMI ANAK PUNK JEPARA GA SUKA MA ANAK BEGUNDAL YANG SUKA MENGHINA COMMUNITY PUNK
      ………………………/´¯/)
      …………………….,/¯../
      ……………………/…./
      ………………/´¯/’…’/´¯¯`·¸
      ……………/’/…/…./……./¨¯\
      ………….(‘(…´…´…. ¯/’…’ )
      …………..\……………..’…../
      ……………”…\………. _.·´
      ……………..\…………..(
      ……………….\………….\

  7. punk not dead,hidup mati tetap punk,biar di tiang kubur pun tetap punk,..aku adalah aku.kamu adalah kamu,kalian adalah kalian,emeng kita berbeda tapi tujuan kita tetap sama..tak ada perbedaan di antara qta kecuali pemikiran qta..PUNK NOT DEANT

  8. FUCK FUCK

  9. KAMU YANG ANJING

  10. PUNK NOT LIVE……………..!!!!!!!

  11. fUcK pEmeriNtaH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    kaMi jugA mAnuSia!!!!!!!!!!!!!!!
    bEriLah hAk2 kAmi!!!!!!!!!!!!!!!

    LOVE YOU ANAK PUNK INDONESIA
    oYoY

  12. persetan dengan pemerintah.,.,.,.,.,.,.,.

  13. podaran weh atuh anjing na . .

  14. salam oi….oi…..oi…..
    gua anak punk bojonegoro cinta damai,,,
    hancurkan party dork
    i love punk………………………………………………

  15. lawan kemiskinan……….

    ithu lah punk……..

    maju trus punk indonesia…………….
    >>>punk padang<<<<<>>>punk telkom<<<<<

    • from:punk padank

      buat lo polisi anjing………
      dasar tkang mkn uang rakyat………….

      harus kah punk tiada…….?????
      maju trus punk padank……….
      OY OY

  16. jngan pernah celah anx punk police………………………..
    dia jga manusia……..
    sama seperti kta

  17. gw anak punk jepara…..
    salam metal bro \m/

    hancurkan party dork anjing !!
    gw benci ma pemerintah yang nolak punk……
    Punk is my life my soul N my family😀

  18. anjinggg,,,,

  19. G aDA Y9 di DuNIa niiii suCIIII .,.,
    pUnk jga Butuh Hak dAN kebebasan..,.,


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s