Bienvenido Ramadán

Subhanallah…walhamdulillah… walailahailllah…Allahuakbar…

Sungguh sulit untuk di percaya, Allah sungguh sayang kepada Hamba-Nya. Dia telah memberikan umur panjang bagi kita agar bisa mencicipi kembali nikmatnya Bulan Suci Ramadhan. Bulan yang penuh Baroqah dan Ampunan, Bulan yang lebih baik dari seribu bulan, Bulan dimana kita dapat mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Puasa di Bulan Ramadhan merupakan ibadah penting agar bisa mencapai takwa dan Ridha Ilahi serta salah satu sebab memdapatkan Ampunan dari-Nya. Allah akan melipatgandakan Pahala kita pada Bulan Suci ini, Allah telah menjadikan Ibadah Puasa itu Khusus untuk diri-Nya. Firman Allah dalam hadits yang disampaikan oleh Nabi: “Puasa itu untuk-Ku dan Aku langsung membalasnya. Orang yang berpuasa mendapatkan dua kesenangan, yaitu kesenangan ketika berbuka puasa dan kesenangan ketika berjumpa dengan Tuhannya. Sungguh, bau mulut orang berpuasa lebih harum dari pada aroma kesturi.” (Hadits Muttafaq ‘Alaih).

Keistimewaan pada bulan Suci ramadhan :

1. Pada bulan Suci inilah Al-Qur’anulkarim di turunkan Oleh Allah melalui malaikat Jibril.
2. Pada bulan ini disunatkan shalat tarawih, yakni shalat malam pada bulan Ramadhan, untuk mengikuti jejak Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, para sahabat dan Khulafaur Rasyidin. Sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam “Barangsiapa mendirikan shalat malam Ramadhan karena iman dan mengharap pahala (dari Allah) niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (Hadits Muttafaq ‘Alaih).
3. Pada bulan ini juga memiliki Satu malam yang sangat Istimewa. Satu malam yang lebih baik dari seribu Bulan, Satu malam itu adalah Malam Lailatul Qadar, karna pada malam inilah Al-qur’an di turunkan.

*Tanda-tanda malam Lailatul Qadar:*

-Pada malamnya keadaan bersih dengan cuaca tidak sejuk dan tidak pula panas.

-Pada malam itu suasana tenang, terang dan angin sepoi-sepoi serta awannya tipis

-Malamnya tidak turun hujan dan bintang pula tidak bercahaya seolah-olah tidak timbul.

-Pada siangnya pula matahari terbit dalam keadaan suram.

Pernah saya mendengar ada beberapa Keajaiban yang terjadi pada malam lailatulQadar :

– Air Laut berubah jadi Tawar rasanya dan juga tidak bergelombang.

– Air sumur penuh hingga ke permukaan

– Seluruh isi Alam Sujud Meng-Agungkan Asma Allah SWT.

– dan pada malam itu seluruh malaikat turun ke bumi

*Mencari Lailatul Qadar*

Lailatul Qadar akan dijumpai pada 10 malam terakhir Bulan Suci Ramadhan, sepuluh malam terakhir itu adalah malam-malam ganjil Bulan Suci Ramadhan yaitu: 21, 23, 25, 27, dan 29. karena itu perbanyaklah amal dengan membaca Al-Qur’an, Shalat, dzikir, do’a, Istighfar dan taubat dengan sebenar-benarnya kepada Allah SWT serta senantiasa mengharapkan Ridho Allah SWT dan takut akan siksaan-Nya. semoga kita semua termasuk orang-orang yang demikian, Amiiinnn Yarobbal’alamin…

4. Pada bulan ini terjadi peristiwa besar yaitu Perang Badar, yang pada keesokan harinya Allah membedakan antara yang haq dan yang bathil, sehingga menanglah Islam dan kaum muslimin serta hancurlah syirik dan kaum musyrikin.

5. Pada bulan suci ini terjadi pembebasan kota Makkah Al-Mukarramah, dan Allah memenangkan Rasul-Nya, sehingga masuklah manusia ke dalam agama Allah dengan berbondong-bondong dan Rasulullah menghancurkan syirik dan paganisme (keberhalaan) yang terdapat di kota Makkah, dan Makkah pun menjadi negeri Islam.

6. Pada bulan ini pintu-pintu Surga dibuka, pintu-pintu Neraka ditutup dan para setan diikat.

Dan setelah terjadi peristiwa itu semua maka sambutlah kemenangan dengan hati bangga dan Bahagia dengan mengharapkan Ridha-NYa…

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s